Rabu, 13 Desember 2017

Puluhan Mahasiswa FKIP UMSB Jajaki Potensi Wisata Baru

Padang Panjang, (Antara Sumbar)- Puluhan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) bersama pecinta alam Togok Adventure Community (TAC) Padang Panjang, menjajaki objek wisata baru yang berada di Kota Serambi Makkah itu.
"Selain objek wisata yang terkenal seperti Mifan (Water Park) di Padang Panjang kali ini kami outbond ke objek wisata baru yakni diberi nama objek wisata Air Terjun Kepala Lumbuang yang berlokasikan di Tanjuang Rt X Kelurahan Gantiang, Kenagarian Gunuang Padang Panjang Timur,"kata pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fkip Umsb Padang Panjang, Nurfaizah, di Padang Panjang, Minggu.

Nurfaizah mengatakan, potensi objek wisata tersebut ditemui oleh para pecinta alam TOC Padang Panjang.

Tujuan kami dari outbond ini yakni untuk lebih mengenal serta menjaga kelestarian alam untuk kedepannya.

Selain itu, setiap mahasiswa diharuskan untuk bisa menerapkan bagaimana cara hidup bersih teruma menjaga alam dengan cara membersihkan sampah- sampah yang mengendap di jalur aliran air terjun tesebut.

"Aliran air yang mengalir dari air terjun yang berketinggian 20 meter ini sangat berguna bagi warga Kelurahan Ngalau dan sekitarnya,"katanya.

Selanjutnya, Dekan Fkip Umsb, Gusmaizal Syandri melalui BEM mengatakan, sangat mengapresiasi acara yang di lakukan mahasiswa FKIP.

"Acara tersebut sangat bagus sekali, sebab berkaitan dengan pelestarian alam dan menerapkan kebersihan lingkungan,"kata dia.

Sementara itu, Koordinator TOC, Ilham Safitri, mengatakan tempat wisata tersebut sangat berpotensi untuk objek wisata lintas alam, dan memiliki keunikan yang berbeda dengan objek wisata lain yang berada di Padang Panjang.

"Salah satunya adalah jalur yang sangat menantang yang menghadirkan panorama yang indah,"kata dia.

Salah seorang tokoh pemuda setempat, Mulia Mitra Hadi, berharap Pemerintah Kota Padang Panjang untuk memberikan perhatian yang penuh serta menggarap potensi wisata lintas alam ini, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat serta bisa menjadi daya tarik wisatawan luar. (*)

Info